10 Jenis Tanaman Hias Bunga

Tanaman Hias Bunga merupakan beberapa tumbuhan yang mempunyai kembang dengan bentuk yang cantik serta mempunyai aroma khas sehingga dijadikan salah satu bahan untuk memperindah taman, halaman, atau juga bisa ditaruh dalam ruangan. Banyak dari kalangan pecinta bunga yang melengkapi koleksi tanaman hias ini. Oleh karena itu, disini kami akan merangkum beberapa jenis tumbuhan yang mempunyai bunga cukup indah dan sangat umum dijadikan tanaman hias di lingkungan sekitar.
Tanaman Hias Bunga
Ada banyak sekali jenis tanaman bunga yang bisa kami sampaikan disini, dan beberapa macam bunga tersebut diantaranya :

Mawar
Bunga ini paling amat sanga familiar dan terkenal disemua kalangan. Karena bentuknya yang cantik serta harumnya yang semerbak, mawar dijadikan salah satu simbol kasih sayang. Jadi tidak heran jika di film-film kita melihat seseorang membawa bunga mawar ketika menyatakan perasaan cinta pada pasangannya. Tidak hanya itu, bunga ini sering dijadikan penghias serta pengharum ruangan alami.

Melati
Tanaman hias bunga yang hidupnya merambat ini sangat dikenal oleh kalangan masyarakat. Biasa ditanam dipagar, samping rumah dan juga dengan cara digantung menggunakan media pot. Dengan nama latin Jasminum, sudah sesuai dengan bahasa inggris dari bunga tersebut.

Alamanda
Bunga ini juga sering disebut dengan bunga terompet, bunga lonceng dan mempunyai nama latin Pleurotus ostreatus. Habitat aslinya diduga berasal dari Amerika dan dapat tumbuh pada daerah yang cukup dengan air seperti pinggiran sungai dan selokan. Sangat cocok ditanam dipinggir pagar depan rumah. Warna bunga cukup menarik dan terang, sehingga keindahan yang terpancar lebih maksimal.

Bunga Tasbih / Kana
Tumbuhan hias ini banyak ditemukan didalam hutan, berasal dari Amerika dan banyak dimanfaatkan sebagai hiasan cantik pada taman dan jalan-jalan pinggiran perumahan kota. Khas bau harum sangat unik dan warna bunga sangat menawan.

Bugenvil
Bentuk pohonnya yang perdu dan mempunyai daun yang rinfang, bugenvil menjadi salah satu bunga hias yang bisa didapat ditaman-taman. Selain memperindah lingkungan, tanaman ini juga mampu mengurangi polusi yang pada jaman ini semakin mencemari udara. Mempunyai nama latin Bougainvillea, macam warna dari bunga bervariasi dan banyak motif.

Kamboja
Aroma bunga lumayan harum, memang banyak yang menganggap bahwa bunga ini serem karena sering ditanam di daerah taman pemakaman. Namun untuk saat ini bunga kamboja menjadi primadona yang bisa dibudidayakan dengan media pot dan dibonsai.

Teratai
Bunga ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai kolam ikan didepan atau belakang rumah. Bunga ini mudah didapat diaerah berair seperti danau, sungai dan juga empang. Bentuk sangat menarik dan aroma khas. Banyak juga dari kalangan masyarakat yang memanfaatkan bunga ini sebagai teh.

Kembang Sepatu
Jenis ini banyak didapat di Taman Kanak-kanak dan lingkungan sekolah. Bentuk pohon boleh dibilang lumayan tinggi, namun pada jaman sekarang juga sudah banyak yang memperjualkan bonsai dari bunga sepatu.

Digitalis
Tanaman hias bunga ini mempunyai kandungan racun namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tumbuhan obat. Bentuk pohon sedikit berduri dan warna bunga ungu.

Bunga Matahari
Sangat umum ditanam dikarenakan bentuk pohon bunga yang besar dan cantik. Biji bunga ini juga bisa dikonsumsi dan dikenal dengan sebutan kwaci.

Selain 10 Jenis Tanaman Hias Bunga, masih banyak lagi bunga-bunga yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Seperti halnya yang berupa daun, akar, serta pohon yang unik. Intinya, tanaman hias ialah tumbuhan yang mempunyai kemampuan untuk memperindah lingkungan maupun ruangan. Manfaat lainnya seperti sebagai pengharum, penyegar udara dan lain-lainnya.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan kali ini. Mungkin dilain waktu kami akan posting artikel yang lebih lengkap dan terbaru. Sekian dan selamat membaca!